Categories
Uncategorized

Karena hidup ini singkat…

10172600_10152120481498014_1944486783510307568_n

“Aku akan membayar nazarku kepada Tuhan di depan seluruh umat-Nya. Sungguh berhargalah di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya.”-Mzm 116:12

Jika hidupku tidak berharga dan tidak bermanfaat untuk diriku sendiri dan sesama, janganlah biarkan aku hidup terlalu lama….

Jika KAU memanggilku kembali pulang, kiranya KAU ijinkan aku untuk membayar semua nazarku dan hutangku kepadaMU dan sesama….

Jika KAU memanggilku kembali pulang, biarlah KAU sendiri yang memberkati semua upaya dan karya selama masa aku berziarah didunia ini agar aku meninggalkan hal-hal baik dan kebaikan untuk orang-orang kucintai, sesamaku dan semua saja yang kau titipkan untuk aku jaga selama di dunia ini……Dan memiliki kesempatan untuk memperbaiki semua yang pernah aku rusak…..

Jika aku harus kembali pulang, biarlah setiap hari dalam hidupku selalu mendoakan mereka kepadaMU, karena aku Yakin, KAU paling sempurna dalam menjaga dan memberkati mereka, iya biar berkatMU dan penyertaanMU selalu melingkupi mereka yang aku cintai , mereka yang selalu menolong aku,  sesamaku dan semua yang KAU titipkan untuk aku jaga selama aku hidup…

10001566_10152049620623014_2127155894_n

Kau tau betapa lemahnya aku, aku manusia penuh kelemahan dan kedosaan yang KAU cintai dengan tulus dan setia…Cinta, pengampunan dan belas kasihanMU saja yang mampu membuatku tetap membuka mata, bernafas dan berjalan…

Biarlah hati ini KAU bentuk, hati yang hancur berkeping-keping yang aku tak memahaminya harus mulai dari mana untuk menyatukannya kembali…. Ratusan kali kuungkapkan betapa lelahnya aku merasakan kesedihan dan kehancuran hatiku, berkali-kali dan bertubi-tubi….

Ratusan kali kusampaikan kepadaMU aku lelah dan kenapa harus aku merasakannya lagi? kenapa hati ini belum utuh dan sembuh? kenapa lama sekali? aku mulai lelah dan ingin sekali menyerah….

Angkatlah kelemahanku Tuhan…tolong aku tanpaMU aku tak mungkin hidup, tanpaMU aku tak mungkin sanggup untuk merasakan ini dan menjalani hariku…..

Lalu KAU ingatkan aku bahwa Kasih itu sabar menanggung segala sesuatu, KAU mengijinkan semua dalam hidupku terjadi untuk kebaikan aku… Hidup ini adalah perziarahan, hidup ini adalah ujian , hidup ini adalah pengharapan….

Kau menguji kasihku kepadaMU…KAU menguji kesabaran aku dalam berproses…..Kesabaran aku untuk belajar bersyukur dan menyadari bahwa aku terlalu sibuk untuk melarikan diri dari rasa ini…. aku terlalu lama membiarkan diriku mengatasinya dengan kekuatan aku sendiri….

Hasilnya…aku tidak pernah utuh, hatiku tidak pernah menjadi utuh, hidupku tidak pernah menjadi penuh, ada selalu kekosongan di jiwa dan kehidupan… dan jalanku bercabang…. DAN KAU selalu disisiku, setia dengan cinta kasih dan pengampunanmu….namun keangkuhanku dan ignoranceku tidak mampu menyadari kehadiranNYA, KAU yang tidak pernah mengecewakan aku dan selalu ADA&NYATA untuk aku….. Kubersyukur padaMU atas semua perlindungan, pengampunan, penyertaan dan kesabaranMU untuk selalu menunggu aku pulang kembali kehatiMu……

TanpaMU aku rapuh….KAU tau betapa lemahnya aku… dan aku sungguh mau belajar untuk mengasihiMU lebih sungguh, termasuk menjalani semua proses ini  bersamamu aku yakin, KAU yang membuatku menjadi sanggup menjalaninya….  “Karena emas diuji dalam api” Dalam hidup ini tidak ada yang mudah dan instan, khususnya untuk mencapai kebajikan dan kebijaksanaan! Dalam proses itu Tuhan menguji hati dan cinta  kita… Apakah kita memiliki kerendahan hati dan kepekaan untuk menyadari penyertaanNYA, untuk  mencari makna semua proses ini, apakah kita mampu mendengarkan suaraNYA melalui nurani kita?

Apakah kita mampu bersyukur dengan kesungguhan dan ketulusan dalam menjalani proses ini? Proses membentuk diri kita….Sadarilah semua yang kita mampu lakukan hanyalah karena kebaikanNYA, karena kerahimanNYA…..Dan kiranya kita selalu mampu melihat karyaNYA dalam hidup, mensyukuri semua yang boleh kita alami, walaupun rasanya ingin sekali menyerah….tapi yakinlah selalu Tuhan akan menopang dan menguatkan kita…. Kita akan menjadi pohon yang berakar dengan kuat, bersabarlah dalam proses menjadi pohon yang kuat, yang semakin bertumbuh besar, kuat dan tua, semakin memiliki banyak manfaat untuk sekitarnya….. bahkan dalam setiap proses pertumbuhannya selalu ada manfaat bagi sekitarnya…..Tidak menunggu pertumbuhannya sempurna untuk sungguh dapat berbuah dan bermanfaat banyak bagi sekitar…TAPI disetiap prosesnya memiliki manfaat bagi sekitarnya…..

Kiranya Tuhan memberkati semua proses pertumbuhan dan pembentukan hati kita…..Kiranya Tuhan sendiri memberikan kekuatan dan kebijaksanaanNYA agar kita mampu melalui dan memahami makna dari setiap proses pembentukan hati dan hidup kita ini…..Kiranya kita selalu mampu melihat jalan dan cahayaNYA dalam setiap proses ini….. Kiranya hati kita selalu percaya padaNYA, bahwa semua yang Tuhan berikan dan ijinkan baik adanya untuk kita…Karena DIA mahacinta dan mahakuasa yang sejak kita dilahirkan telah menetapkan tujuan hidup kita untuk menghadirkan DIA melalui cinta kasih yang kita hadirkan dan berikan untuk sekitar dan sesama kita……..

Karena itu, aku ingin sampaikan kepadamu sahabatku…. aku ada disini untukmu dalam menjalani semua proses ini, jika kau ijinkan dan inginkan, mari bersama kita melalui proses ini….proses menjadi pohon tarbantin yang berakar kuat, besi yang semakin ditempa akan semakin kuat, dan emas yang kuat walau harus diuji dalam api yang membara….. kau tidak pernah sendiri…. terlebih kita memiliki DIA sahabat sejati yang selalu ADA&NYATA dalam kehidupan kita dan tidak pernah mengecewakan kita….

Tuhan memberkati dan melindungimu…

salam,

Sahabatmu

10320532_10152122003193014_4840802859671621718_n

By 9reat9

Love writer and hunter

3 replies on “Karena hidup ini singkat…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s