Categories
Uncategorized

Selamat Pagi Semesta

1977110_10152049610148014_282936774_n

Pagi ini aku memutuskan untuk memulai hari dengan menikmati sinar matahari pagi… sesuatu yang sangat mewah bisa menikmati sinar matahari pagi….Percayalah sulit sekali untuk aku yang punya bad sleeping disorder untuk bangun pagi dan lari…jangankan lari jalan aja kaya zombie…Untungnya tadi malam aku sempat bilang ke semesta, besok jogging yok!

Dan pagi ini dia sudah ada didepan kamarku dengan pakaian joggingnya….gilak juga udah depan kamar gw aja…. tapi semesta paling memahamiku, kalau cuman bangunin dari telepon ga bakalan gerak….APALAGI…

Apalagi apa sahutku? Apalagi aku tau kamu semalam ga bisa tidur kan karena patah hati? Sialan…Kok tau sih? jawabku sambil mencuci muka dan siap-siap ganti baju…

Sebagai informasi, semesta ini, hem susah juga sih aku menjelaskan statusnya dia hahahaha……intinya dia sangat mengenal aku inside out…dan  dari begitu banyaknya perbedaan yang kami miliki setidaknya kami sama-sama pencari senja, pecinta kopi hitam pekat no sugar, vodka, pecinta pantai, clown di setiap party,  jatuh cintanya pada sejarah, budaya, dan seni, ga kalah penting…kami dancer wannabe (iya kami suka sekali  menari , walaupun kalau nari lebih mirip tarian ondel-ondel) …..

Walau dia gagap main musik tapi dia jago melukis…..mungkin banyak orang berpikir bahwa kami bagikan botol dan tutupnya.. karena kami sama-sama seniman atau pensiunan seniman lah….salah besar….sampai sekarangpun aku sulit memahami genre musiknya dia..sama sulitnya dia memahami sudut pandangku dalam melihat indahnya lukisan, kata dia ” tidak semua lukisan itu harus jelas bentuk objectnya” , aku cuman bengong, ya udahlah ya ga penting juga untuk dipahami……kalau kata dia sih masih ada  untungnya aku masih bisa menangkap keindahan dari balik camera HPku….

Kami itu dipersatukan oleh keindahan dan kehangatan senja…. ini juga yang mengingatkanku akan pertemuan pertamaku dengannya satu dekade lalu ……..di tepi pantai disaat senja datang!…. disaat orang begitu sibuk pesta pora, hanya kami berdua yang memilih untuk menikmati senja….buat kami senja itu lukisan langit jingga yang mengajak hati untuk menari…. Aku ingat momen itu karena dia bilang, lukisan jingga yang menari ini pasti pelukisnya aliran naturalis….lalu aku jawab ya ga mungkin juga sih alirannya abstract hahahahaa…. Nanti lah aku ceritakan secara komprehensive siapa dia, kenapa dan bagaimana akhirnya dia menjadi bagian terpenting dalam hidup aku…

10001566_10152049620623014_2127155894_n

Yuk lah cuzz kita jogz…. jadi kenapa ga bisa tidur? tanyanya….. biasalah bad sleeping disorder kan emang… tapi rasanya ini bukan “high season” di kantor kamu…. Pasti ada yang ga pengen kamu pikirkan tapi kepikiran, kenapa tentang hati lagi?

(sambil ngos-ngosan, aku bilang kedia) bisa ga ceritanya nanti aja, gw udah kehabisan nafas gils… dia cuman ketawa aja .sambil bilang…. LAGIAN yah loe tuh masih aja kebanyakan ENERGI, udah sibuk kaya apaan tauuuuu, banyak banget di hidup loe yang harus diurusin tapi masih SEMPET aja BERANTAKAN TUH HATI!!!!

Semesta ini selalu paham bagaimana aku harus menyalurkan kesedihanku dengan energiku yang besar …. buat dia udah biasa banget lihat aku banjir keringat , kesakitan, kecapean tapi sebenarnya banjir air mata yang nyaru sama keringet….. Gw tau hati loe lagi sakit banget…. loe bukan kesakitan karena engkel kan…tapi hati loe yang sakit…. setiap dia sotoy, aku cuman bisa bilang…. bisa ga diem aja sakit banget tau…..

Ya mana bisa gw diem, karena macam dejavu, kalau udah hati loe berantakan pasti loe ga bisa tidur, cari pelarian ke hal-hal yang nyakitin diri loe sendiri, overthinking dan nyalahin diri loe sendiri…. Buktinya pagi ini, loe semalem ga tidur, bisa-bisanya loe maksa tubuh loe buat olahraga sejam-an gini…. ga bagus banget kaya gitu….  alasannya pasti selalu…. ya setidaknya jadi kedistract sama sakit di raga gw….

Semesta tiba-tiba teriak…cuy capek gw liat loe….. terus aku jawab…. apalagi gw…. , tapi kali ini gw lebih tertib lah….. ga ada acara bandel bandel club, takut mati gw  dan repotin orang…. ga mau gw ngerepotin orang…..  dia jawab “udah loe bertobat aja, no wonder loe kena hipertensi…. semua hal lo pikirin dan mau selesaikan….dan masih juga sempet loe berbuat onar dengan hati loe hahahaha…..

Gini yah dari dulu udah gw bilang energi loe dan energi cinta loe itu diatas rata-rata orang pada umumnya, harusnya loe salurkan dan bagikan ke banyak orang…. DAN yang harus loe inget adalah banyak bersyukur, SADAR banyak orang yang sayang dan sabar sama loe, walau menurut gw loe adalah orang yang sulit, complicated dan complex banget,,,,,tapi lihat deh sahabat-sahabat loe itu ga pernah ninggalin loe…. DAN sahabat sejati loe yang diatas sana adalah yang paling SETIA…. DIA kumpulkan semua sahabat dan orang-orang yang mencintai loe dengan tulus disaat loe membutuhkan mereka, mereka ada….

Iya sih yah (jawabku) kalau itu aku ga pernah ragukan kalau TUHAN itu sahabat sejati dan paling setia, tahun lalu waktu nyokap gw meninggal dunia TUHAN kumpulkan sahabat-sahabat aku, padahal biasanya dia posting dinas di luar negeri. Tanpa aku sadari mataku berkaca-kaca, sorry yah kataku, ga tau kenapa kali ini , lebih sulit dari yang aku bayangkan, dan setiap kali cerita tentang kepergian mamaku sama dia, selalu ada air mata ga sengaja keluar….

10171285_10152120493523014_4785668707154870410_n

Udah yok balik, tiba-tiba mendung nih, bentar lagi mau ujan kayanya…. btw aku tau kamu lagi berantakan hatinya karena baca postingan di twitter loe!!! kebiasaan banget loe yah…. hahahhaa…. sambil jalan aku bilang sama dia “Ah sial loe… syaiton… itu iseng aja tau… ” GA ADA YANG ISENG DALAM HIDUP LOE!!! ini yah gw bacain status twitter loe:

“Untukmu yang pernah sayang, lalu hilang, namun selalu menjadi bayang-bayang…” Aku tidak ingin hari berganti pagi agar bayangmu pergi”

“Aku berharap inilah akhir dari ribuan detik yang sudah aku buang sia-sia& selalu saja membuatku terjaga tanpa asa”

Semesta lalu berteriak… WOY AKU SETUJU POSTINGAN KAMU YANG INI!!!

“DON’T WASTING OUR TIME FOR NOTHING! LET’S START AND FIGHT!!! DONT GIVE UP!!!

“Proses transformasi itu selalu berat saat memulainya. Kalau tidak dimulai tidak pernah terjadi. YUK KITA MULAI”!!!”

1899918_10152051702218014_1481262617_n

 

 

 

 

By 9reat9

Love writer and hunter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s