Categories
Uncategorized

Bukan aku, tapi DIA

 

1606954_10152028022778014_140664583_n“Tuhan telah menganugerahi kalian Roh dengan berlimpah-limpah dan Ia telah melakukan mukjizat di antara kalian; adakah Ia berbuat demikian karena kalian melakukan hukum Taurat, atau karena kalian percaya akan pewartaan Injil?”Galatia (3:1-5) 

Ayat ini sangat menguatkan saya dan sungguh semakin menyatakan kebaikan Tuhan. Tuhan yang maha Rahim dan maha pengampun. Begitu banyak kesalahan dan dosa yang kita lakukan, tapi Tuhan senantiasa memberikan kita rohNYA sehingga kita selalu disirami dan dihujani dengan berkat dan mukzizatNYA! Segala kedagingan dan kelemahan kita sebagai manusia yang hanya berasal dari abu, sering membuat kita bahkan sulit mengingat mukzizat dan berkat dariNYA, kadang kita bahkan tidak menyadari bahwa semuanya itu adalah pekerjaanNYA, pertolonganNYA dan penyelenggaraanNYA.

Apa yang Tuhan berikan dan curahkan, semuanya itu hanya karena kebaikan dan cinta kasihNYA, kalaupun kita mampu untuk melakukan semua perintahNYA dan berjalan di jalanNYA itupun karena pertolonganNYA, bukan karena kehebatan dan kesetiaan kita. RohNYA lah yang membantu kita untuk memiliki kasih, sukacita, kebaikan, kemurahan hati, dan memampukan kita untuk setia dan berjalan di jalanNYA.

Kadang saya pun lupa, kalau saya hanya abu dan daging yang Tuhan hembuskan roh dan diberikanNYA juga roh kudusNYA. DIA sendiri yang berkenan hadir di setiap hati manusia untuk menghidupkan, menerangi, dan menolong kita! Oleh karena itu sangat penting kita setiap hari, setiap detik melakukan refleksi diri, evaluasi, dan menuliskannya semua kebaikanNYA setiap detik, menit dan hari.

Pernah ga mengalami 1 – 2 jam abis baca renungan harian terus lupa bacaan pertama, bacaan kedua, dan lain sebagainya!! Hahaha saya sih pernah yah…

Pernah abis berdoa, abis ke gereja atau abis ibadah terus emosi liat ada yang tidak berkenan di pikiran, mata, dan hati kita? Saya sih pernah…

Pernah ga berdoa hanya untuk dimampukan bisa memenuhi 9 hari doa novena? Saya sih pernah yah novena hanya agar saya bisa bernovena dengan  baik, benar dan penuh. Buat saya bangun di jam novena dan ingat untuk bernovena itu adalah pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Rahim!

Pernah ga baru niat puasa lalu ada aja cobaannya hahaha….saya sih pernah yah…atau kalau ada niat baik aja terus ada aja cobaannya …saya pernah….

Saya pun seringkali marah dan frustasi mengatasi kelemahan diri saya sendiri, marah dan kecewa, kenapa sulit sekali berubah, kenapa sulit menjadi orang yang lebih baik, kenapa a, b, c…..*&%#!

Saya pernah (sering bahkan) jatuh, mengambil jalan yang salah, saya pernah menjadi orang yang sangat jahat, pernah menjadi anak yang sangat nakal, bandel dan mengecewakan!!! Dan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk saya belajar mendengarkan, menyadari kehadiranNYA, dan berjalan bersamaNYA.

Bahkan ketika saya belajar menjadi orang baik dan menjadi pribadi yang lebih baik, saya jatuh lagi, lagi, dan lagi…. Tapi bersyukurlah, Allah kita adalah Allah yang maha rahim…yang tidak pernah menyerah terhadap kita, bahkan ketika kita lebih mudah menyerah terhadap diri kita sendiri! Terima Kasih Tuhan karena selalu mencintai, mengampuni, menolong dan berkenan memberikan rohMU yang selalu membantu saya untuk merangkak, bangun, berdiri dan berjalan. Saya yakin  akhirnya saya akan berlari dan tidak menjadi lelah!!! Saya yakin bersamaMU, perziarahan saya di dunia akan selalu indah dan bermakna, dan dengan pertolongan dan cintaMU saya akan memenangkan semua pertandingan di kehidupan ini! AMIN!!!

Have a blessed day and life  my beautiful people with beautiful heart!

By 9reat9

Love writer and hunter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s