Categories
Religious

Sarapan Pagi Sahabat: Pekerja Keras dan Arti Hidup

“Sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap” Yak4:14

Dear Sahabat, Sahabat apa Kabar semoga kita semua selalu sehat dan sukses yow yow pokoknya selalu ada sukacita dan damai sejahtera yah di hati dan hidup kita amin…guyz silahkan di nikmati sarapan pagi yang disiapkan oleh Rick Warren – The purpose driven life, mariii di habiskan, mari jeung,,,,biar kita punya semangat menghabiskan sarapan ini yukkk berdoa dengan ucapan syukur dulu yah.

Sarapan ini dipilih untuk dipersiapkan bagi sahabat agar kita dapat belajar untuk bijaksana dalam menghadapi hari hari kehidupan kita. Sarapan ini juga sangat tepat untuk dapat dinikmati bagi para pekerja keras untuk menemukan arti kehidupan pekerjaan mereka apakah sebagai: pertandingan, pertempuran, ataupun pesta, apapun itu hidup kita akan lebih indah dan bertujuan jika kita tidak hanya berpusat pada diri sendiri (Egosentris). Have a blessing day Gbu all

Alkitab memberikan 3 metafora yang mengjarkan kepada kita pandangan Allah tentang kehidupan: Kehidupan adalah sebuah ujian, kepercayaan, dan penugasan. Pemikiran ini merupakan dasar dari kehidupan yang memiliki tujuan.

Kehidupan di bumi adalah sebuah ujian. Allah terus menerus menguji karakter, iman, ketaatan, kasih, integritas, dan kesetiaan manusia. Karakter dikembangkan dan ditunjukan melalui ujian-ujian dan seluruh kehidupan adalah ujian. Anda selalu diuji. Allah terus menerus mengamati tanggapan anda pada orang orang, pada masalah, pada keberhasilan, pada konflik, pada penyakit, pada kekecewaan, dan bahkan pada cuaca!!! Allah bahkan mengamati tindakan-tindakan yang paling sederhana ketika anda membuka pintu untuk orang lain, mengangkat sepotong sampah atau ketika bersikap sopan terhadap pelayan. Kita tidak tahu semua ujian yang akan Allah berikan kepada anda, tetapi kita bisa memperkirakan sebagian berdasarkan Alkitab. Anda akan diuji melalui perubahan-perubahan besar, janji-janji yang tertunda, masalah-masalah yang sulit, doa-doa yang terjawab, kritikan-kritikan yang tidak layak diterima, dan bahkan tragedy yang tidak masuk akal.

Dalam kehidupan saya sendiri saya melihat bahwa Allah menguji iman saya melalui masalah-masalah, menguji pengharapan saya melalui cara saya menangani harta, dan menguji kasih saya melalui orang orang. Ujian yang sangat penting adalah bagaimana anda bertindak ketika anda tidak bisa merasakan kehadiran Allah dalam kehidupan anda. Kadang-kadang Allah sengaja mundur dan kita tidak merasakan kedekatanNYA. Seorang raja Hizkia mengalami ujian ini. Alkita berkata “Allah meninggalkan dia untuk mencobainya, supaya diketahui segala isi hatinya”. Ketika anda memahami bahwa kehidupan adalah ujian, anda menyadari bahwa tidak ada hal yang tidak penting di dalam kehidupan anda. Bahkan kejadian terkeceil memiliki arti penting bagi pengembangan karakter anda. Setiap hari merupakan hari yang penting, dan setiap detik adalah kesempatan bertumbuh untuk memperdalam karakter anda, untuk menunjukkan kasih atau untuk bergantung kepada Allah.

Beberapa ujian terasa sangat berat, sementara ujian lainnya bahkan tidak Anda perhatikan. Tetapi semuanya memiliki makna kekal. Kabar baiknya adalah bahwa Allah ingin agar anda lulus dalam ujian-ujian kehidupan itu, sehingga Dia tidak pernah membiarkan ujian-ujian yang anda hadapi itu melampaui kasih karunia yang DIA berikan kepada anda untuk menghadapinya.

Metafora tentang kehidupan adalah Kehidupan di Bumi adalah Sebuah Kepercayaan : waktu yang kita miliki di bumi serta tenaga, kepandaian, kesempatan, hubungan dan kekayaan kita semuanya adalah pemberian dari Allah yang tealh Dia percayakan dalam pemeliiharaan dan pengelolaan kita.

Semakin banyak Allah memberi kepada Anda, semakin banyak tanggung jawab yang DIA harapkan dari anda. Orang-orang yang kepada mereka dipercayakan sesuatu yang berharga harus menunjukan bahwa mereka ternyata dapat dipercayai. Banyak orang gagal menyadari bahwa uang merupakan sebuah ujian sekaligus kepercayaan dari ALLAH. ALLAH menggunakan keuangan untuk mengajar kita mempercayaiNYA, dan bagi banyak orang, uang adalah ujian terbesar. Allah melihat bagaimana kita menggunakan uang untuk menguji bagaimana kita layak dipercayai. Alkitab berkata: “Jadi kalau mengenai kekayaan dunia ini kalian sudah tidak dapat dipercayai, siapa mau mempercayakan kepadamu kekayaan rohani”.

Taken from The Purpose Driven Life page 46-51.

Best love and pray

Amadeus

By 9reat9

Love writer and hunter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s